JICT Luncurkan Inovasi Terbaru di Pelabuhan Petikemas

Senin, 18 Mei 2015 - 18:37 WIB
JICT Luncurkan Inovasi Terbaru di Pelabuhan Petikemas
JICT Luncurkan Inovasi Terbaru di Pelabuhan Petikemas
A A A
JAKARTA - PT Jakarta International Container Terminal (JICT), meluncurkan inovasi terbaru berupa layanan pembayaran ekspor impor mandiri atau Gen2 Online Billing Self Service (G-BOSS) di pelabuhan petikemas.

Presiden Direktur PT JICT, Riza Erivan mengatakan, G-BOSS (Jibos) dilengkapi dengan teknologi pembayaran terintegrasi untuk ekspor dan impor yang siap melayani pengguna jasa JICT. “Selama ini, JICT melayani 60% transaksi impor dan sisanya ekspor," ujarnya, Senin (18/5/2015).

Kedua transaksi tersebut dilakukan secara manual. Namun, sekarang perusahaan memberikan pelanggan sebuah layanan yang cepat dan fleksibel sesuai kebutuhan mereka,” ujar Riza.

Sebelum diluncurkan, JICT melakukan soft launching pada April dan ketertarikan pengguna jasa sangat besar. “Saat ini pengguna G-BOSS sudah mencapai 90%. Artinya, saat ini pelanggan sangat memerlukan terobosan layanan transaksi pelabuhan yang memudahkan mereka. Dalam hal ini, JICT senantiasa menjadi pioner,” ungkap Riza.

Dia menuturkan, JICT melayani 40% pergerakan petikemas di Indonesia dan telah menjadi tumpuan ekonomi nasional. "Penting bagi kami untuk mendukung pertumbuhan ekonomi melalui pelayanan yang terbaik dan dapat diandalkan,” terang Riza.

Ke depan, lanjut dia, dengan layanan G-BOSS eksportir-importir dapat melakukan pemesanan armada truk yang akan digunakan sehingga kepastian layanan lebih terjamin.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2343 seconds (0.1#10.140)