Alasan Mak Anami Ikut Sayembara Manusia Tertua di Dunia

Jum'at, 15 Mei 2015 - 15:38 WIB
Alasan Mak Anami Ikut Sayembara Manusia Tertua di Dunia
Alasan Mak Anami Ikut Sayembara Manusia Tertua di Dunia
A A A
PURWAKARTA - Nama Mak Anami, warga Kampung Bungur Sarang, RT 08/04 Desa Cisarua, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mendadak tenar. Hal itu tak terlepas dari keinginan wanita yang diyakini berusia 140 tahun itu ikut sayembara wanita tertua di dunia.

Mak Anami yang akrab dipanggil dengan Mak Indung itu punya cita-cita yang dia impikan. Dia mengaku ingin naik haji. Keinginan inilah yang mendorong dirinya menyatakan siap ikut dalam sayembara yang gelar miliarder asal Moldova bernama Dmitry Kaminskiy yang menjanjikan hadiah satu juta dolar AS kepada orang yang mencapai umur 123 tahun.

"Emak mah ingin naik haji. Ingin ke Tanah Suci Makkah. Itu doa Mak yang tiap hari Mak minta kepada Allah. Mudah-mudahan Allah mengabulkan. Meskipun Mak sadar Mak mah orang nggak punya, tapi Mak punya cita-cita," kata Mak Anami dengan logat sundanya yang kental saat ditemui di rumahnya, Jumat (15/5/2015).

Bahkan, tambah dia, kalau bisa bukan hanya dirinya yang berangkat ke Tanah Suci. Mak Anami berharap dua orang yang tinggal bersamanya sekarang yakni Umi Mimin (anak) dan Tuti (cucu) juga ikut berangkat ke Mekah. "Itu cuma impian Mak aja,"cetus dia.

Sejak namanya tenar, nenek renta yang memiliki 12 anak ini banyak mendapat tawaran wawancara khusus dari sejumlah stasiun televisi swasta. Tak hanya itu, tadi siang wartawan dari salah satu kantor berita internasional mendatangi kediamamanya untuk mengambil foto dan mewawancarai wanita berumur panjang tersebut. (Baca juga: Nenek Asal Purwakarta Akan Ikut Sayembara Manusia Tertua di Dunia).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3567 seconds (0.1#10.140)