Ingin Menang di Pilkada, PKS Diminta Konsisten

Rabu, 13 Mei 2015 - 16:02 WIB
Ingin Menang di Pilkada, PKS Diminta Konsisten
Ingin Menang di Pilkada, PKS Diminta Konsisten
A A A
JAKARTA - Partai politik, tidak terkecuali Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersiap menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar secara serentak pada akhir tahun ini.

Pengamat politik Lembaga Kajian Politik Islam dan Pancasila, Yudha Firmansyah menyarankan PKS yang saat ini dipimpin Anis Matta untuk tetap berpegang pada ideologi berbasis Islam.

Dia menilai dari seluruh partai yang berideologi Islam, hanya PKS yang masih konstisten memperjuangkan nilai-nilai Islam. "Lebih baik jika yang didukung adalah tokoh yang bisa memperjuangkan idealisme partai, yang komit terhadap nilai-nilai keagamaan," kata Yudha di Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Sebagai partai dakwah, kata dia, PKS berkepentingan untuk membangun masyarakat sesuai dengan etika Islam. Oleh karena itu akan bertolak belakang jika yang diusung pada pilkada nanti adalah sosok yang tidak peduli dengan masalah keagamaan.

"Ini kan prinsip utamanya. Itu pun kalau PKS benar-benar mau konsisten di jalur ideologis," ujarnya.

Saat ini setidaknya PKS membidik untuk memenangkan pilkada di dua wilayah, yakni. PKS Batam condong mendukung Wakil Gubernur Soerya Respationo, sementara PKS Tanjungpinang dan Bintan justru condong mengusung Gubernur Kepri Muhammad Sani.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7903 seconds (0.1#10.140)