Teror Bom di RS Syekh Yusuf Sungguminasa, Pasien Berhamburan

Rabu, 13 Mei 2015 - 13:13 WIB
Teror Bom di RS Syekh Yusuf Sungguminasa, Pasien Berhamburan
Teror Bom di RS Syekh Yusuf Sungguminasa, Pasien Berhamburan
A A A
GOWA - Teror bom di Rumah Sakit (RS) Syekh Yusuf Sungguminasa, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengakibatkan ratusan pasien yang tengah berobat dan akan melahirkan kalang kabut, serta lari berhamburan ke luar rumah sakit.

Bahkan, salah seorang bayi yang baru dilahirkan terpaksa dibawa ke rumah sakit lain untuk segera mendapatkan perawatan. Hingga kini, belum diketahui siapa penebar teror yang akan meledakan rumah sakit itu.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, teror bom itu pertama diterima pegawai Puskesmas Pallangga, Kecatamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (13/5/2015) siang.

Teror bom disampaikan oleh seorang pria tidak dikenal yang masuk ke dalam rumah sakit. Namun setelah satu jam kemudian, tiba-tiba sejumlah petugas rumah sakit menerima ancaman melalui sms, bahwa puskesmas di wilayah ini akan diledakkan.

Petugas kepolisian yang menerima laporan itu langsung mengevakuasi seluruh pasien yang tengah menjalani perawatan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, hasilnya tidak ada apa-apa.

Semua ruangan yang ada di Puskesmas lalu sterilkan dan dikosongkan. Bangunan lalu dipasang garis polisi. Hingga kini, petugas TNI dan kepolisian setempat masih disiagakan di sekitar lokasi rumah sakit.

Petugas masih terus melacak nomor telepon yang digunakan oleh pelaku untuk meneror. Sementara pelayanan di puskesmas dan rumah sakit ini terpaksa dihentikan, hingga batas waktu yang belum ditentukan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7482 seconds (0.1#10.140)