Kronologi Kecelakaan Maut di Karawang

Selasa, 12 Mei 2015 - 14:06 WIB
Kronologi Kecelakaan Maut di Karawang
Kronologi Kecelakaan Maut di Karawang
A A A
BANDUNG - Kepolisian masih menyelidiki kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek KM 51.700 arah Cikampek-Jakarta, tepatnya di Kampung Rumambe, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

"Laka beruntun ini berawal saat sopir bus dari arah Cikampek menuju Jakarta ‎berkendara dalam kondisi mengantuk, menabrak ekor bak truk tronton," jelas Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Djoko Rudi ‎dalam pesan singkat yang diterima, Selasa (12/5/2015).

Akibatnya, truk tronton tersebut terdorong ke depan dan menabrak truk trailler yang berada di lajur dua. Tak sampai di situ, truk trailer yang kehilangan kendali pun sama-sama terdorong hingga menabrak truk colt diesel yang berada di depannya.

"Kesimpulan sementara, kecelakaan ini karena sopir bus mengantuk dan menyebabkan tabrakan beruntun dari belakang. Ditambah kondisi jalur yang lurus dan cuaca baik sehingga dimungkinkan pengemudi lepas kendali," terangnya.

Selain faktor tersebut, dari hasil analisis terbukti bus dalam kondisi top gear sehingga tidak ada daya untuk berhenti. "Sehingga daya cengkeram rem tidak maksimal dan saat dilakukan pengereman bus tetap melaju dan tidak bisa dikendalikan."

‎Diberitakan sebelumnya, enam orang tewas dalam kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek KM 51.700 arah Cikampek-Jakarta, tepatnya di Kampung Rumambe, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Selasa (12/5/2015) sekira pukul 05.30 WIB.

Baca juga:
Kecelakaan Maut di Karawang, Enam Tewas dan Belasan Luka.
Daftar Nama Korban Tewas Kecelakaan Maut di Karawang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6101 seconds (0.1#10.140)