Berusaha Kabur, Pelaku Curanmor Ditembak

Selasa, 12 Mei 2015 - 00:24 WIB
Berusaha Kabur, Pelaku Curanmor Ditembak
Berusaha Kabur, Pelaku Curanmor Ditembak
A A A
SERANG - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Sukarna (20), dilumpuhkan Tim Buru Sergap (Buser) Polres Serang dengan timah panas, karena berusaha melawan ketika menunjukkan tempat persembunyian seorang rekannya di Kampung Kebanyakan, Kelurahan Sukawana, Kota Serang, Banten.

Menurut Kasat Reskrim Polres Serang AKP Arrizal Samelino, selain Sukarna, polisi juga menangkap dua tersangka lainnya yaitu Imron (19), warga Kampung Sinaba, Kecaamtan Kasemen, Kota Serang; Hilman (19), warga Kampung Terondol, Kota Serang; dan Komar yang disebut sebagai penadah motor curian.

Dari kelompok curanmor ini, petugas mengamankan barang bukti motor Yamaha Jupiter dan Yamaha RX King.

"Tersangka Sukarna terpaksa kita tindak tegas karena melawan ketika diminta menunjukkan tempat persembunyian rekannya," kata Arrizal, Senin (11/5/2015).

Arrizal menambahkan, tersangka Sukarna diamankan dari rumahnya pada Minggu (10/5/2015) sekitar pukul 03.00 WIB. Saat dilakukan pemeriksaan, tersangka mengaku kerap melakukan aksi curanmor bersama Imron dan Hilman.

Atas pengakuan itu, Sukarna dibawa untuk menunjukkan tempat tinggal rekannya namun dalam perjalanan tersangka berusaha kabur dan terpaksa ditembak.

"Sebelumnya, kawanan ini juga mencuri motor Yamaha RX King di wilayah Kecamatan Kragilan. Dua motor itu sudah kita dapatkan dari para tersangka dan kini dijadikan barang bukti," tandasnya.

Tersangka Sukarna mengaku terdesak mencuri motor lantaran untuk menambah kebutuhan sehari-hari. Sehari-hari, Sukarna bekerja sebagai penjaga depo air isi ulang milik orangtuanya.

"Uang pemberian dari orangtua tidak cukup untuk jajan, jual motor curiannya itu juga cuma dapat Rp600 ribu dan Rp700 ribu."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5412 seconds (0.1#10.140)